Minggu, 01 Juli 2012

PASKIBRAKA NASIONAL




























CARA MENGHACK FB

CARA MENGHACK FB
CARA MEN-CRACK FACEBOOK PASSWORD
Sebelum memulai cracking, anda harus punya target account facebook yang akan di crack. Anda bisa mendapatkan alamat email dari newsgroups di yahoo maupun google atau dari perkenalan di internet. Saat berkomunikasi itulah anda bisa menanyakan account facebooknya. Jika sudah mendapatkan account email yang di gunakan di facebook, anda bisa melanjutkan ke langkah-langkah berikut ini :

1. Download Facebook Cracker tool di sini. Kapasitas file 5 MB.

2.Install Java Runtime Environment (JRE). Software ini banyak tersedia di internet, baik yang gratis maupun berbayar.

3. Buka FB Cracker and masukkan alamat account email facebook yang akan di crack.

4. Anda harus membuat daftar perkiraan password account tersebut yang tersimpan dalam Notepad. (FB Cracker menggunakan teknik brute force dalam melakukan serangan.)

5. Mulai proses cracking…

Cara menghindari seranganini adalah dengan membuat password yang sulit ditebak, yakni password dengan kombinasi huruf dan angka dengan minimal jumlahnya 8 karakter.

(sebaiknya jangan di btiru ini proses pembelajaran ok)

CARA BUAT WEBSITE

CARA BUAT WEBSITE
CARA BIKIN WEBSITE

Buat temen2 yg ingin buat wapsite,aku akan coba tulis cara mudah membuat wapsite dgn hp,kali ini aku akan coba terangkan lebih jelas dr pada postingku yg kemarin
pertama untuk membuat wapsite kita register dulu,untuk domainnya kita pkai xtgem.com
untuk register di xtgem.com kita harus mengisi data sbgai berikut:
username(sitename):
domain:
password:
repeat password:
enter text on image:

lalu click Ok.
Jika register berhasil km akan mendapat konfirmasi register succefully.
Jika hp km suport redirectet km akan langsung masuk ke cpanel,tp klo hp km gx suport redirected silakan click"here" untuk msk ke cpanel,
di dalam cpanel kurang lebih akan terlihat sperti ini:
Logged in as
userkamu.domain.com
---------
To strat creting yor site click on creator....etc
Creator
Templates
Earnings
Statistics
Settings
Contact/suport
Decription
Automatic login
sekarang alamat site dah jadi,selanjutnya kita buat hamat site dah jadi,selanjutnya kita buat halaman sitenya,dan kali ini kita akan buat wapsite download,untuk membuat halaman site click "Creator" setelah itu kita akan melihat tampilan sprti ini:
>index.wml+
--------
Creator file
Creator folder
Upload file
selanjutnya click icon index.wml,setelah itu kita akan melihat tutorial,jika km mau membaca click"continue tutoria" tp bila tidak click"cancel tutorial" setelah itu kita akan kembali ke halaman semula,skrg click lagi icon index.wml dan kita akan lihat tampilan sperti ini:
[E+-] [Align:center]
[E+-] Hey,it works!
[+ -] [Line break]
[E+-] you can start creating you site..
[+ -] [Line break]
[+ -] [End align]
-----
>Preview
>Option
karena file kita msh dalam format wml maka akan kita rubah jd format xhtml supaya nanti kita bisa memberi warna pada site kita,untuk mengganti format click "option" lalu pada "file type" pilih xhtml,km jg bs merubah page title,
sekarang kita akan mendisain halaman site,click
"E" pada line kedua setelah itu hapus text"Hey,it work"lalu tulis"SELAMAT DATANG" untuk font pilih"Bold" lalu pilih color sesuka km kmudian click"ok",biasanya stiap kali kita mengedit field akan ada konfirmasi dlm halaman redirect,klo hp kita tidak suport redireck kita hrs click "here",ok setelah kita mengedit text pertama skrg kita edit text yg kedua,click"E" pada line ke4 lalu hapus text yg ada lalu tulis "date:"karna kita akan buat tampilan tanggal,lalu pilih font,color kmudian click "ok",selanjutnya kita buat tampilan tanggal,click"+ " pada line ke4 dan kita akan lihat tampilan seperti ini:
Text
Link
Image
New line
Image link
Align start
Align end
Code
XT function
click "XT function" lalu akan ada pilihan:
counter
online
rss reader
browser
ip addrees
country
time and date
file list
local file include
Advertisement
click"time and date" lalu "ok",kmudian pilih format tanggal=YYYY-MM- DD,"ok",skrang kita telah kembali ke halaman semuala,dan kita akan buat link,click"+ "pada line ke6,kita akan melihat tampilan sperti di atas,click "Link" lalu pada url tulis http://alamat site kamu.com/gambar
,pada text tulis:Imges,font:blod,color:g reen,new line:yes lalu "ok",skrng buat lagi 2 link dgn cara yg sama,dgn url:
http://alamat site kamu.com/midi
untuk textnya=Ringtones,
http://alamat site kamu.com/mp3
textnya =MUSIK mp3,skarang halaman pertama kita sudah selesai,untuk melihat silakan click"Preview",di situ km akan lihat tampilan wap yg sangat sederhana,tp jgn khwatir krn wapnya msh bs di edit biar lebih cantik dgn menambahkan gambar,background,ato dengan Template,yg penting skrg kita buat dulu isi wap kita krn linknya msh kosong,skrg kita kembali ke halaman"creator",untuk mengisi file pada wap kita
buat forder dulu,click "create folder",untuk folderneme tulis:gambar,pakai huruf kecil smua sprti yg di link,"ok",skrg kita berada dalam forder gambar yg kosong,untuk mengisi file gambar click upload,setelah kita upload file2 gambar skrg kita buat halaman untuk memuat file,click"create file"buat file dgn nama"index" untuk type file pilih xhtmk,"ok",setelah itu kita akan melihat tampilan sperti ini:
[E+-] [Align:center]
[E+-] [XT:file list]
[+ -] [And align]
click"+ " pada line ke2 lalu buat link dgn url= http://alamat site km.com
text=home,font=bold,color=bl ue,"ok",kita jg bisa menambah text di ...
...bagian atas dgn mengclick"+ " pd line pertama,setelah selesai kita kembali ke halaman creator dan membuat 2 folder lg dgn nama=midi dan mp3 ,kemudian isikan file di dalamnya dan buat jg file index di tiap2 folder untuk memuat file,

SELAMAT MENCOBA

CARA YG BENAR LTBB PASKIBRA


CARA YG BENAR LTBB PASKIBRA

aBoUt..,PBB..."bUNg!!"
Bagikan
10 Maret 2010 jam 20:43



BARIS BERBARIS

1.Pengertian Baris berbaris adalah suatu bentuk latihan fisik, yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu.

2.
a. Maksud dan tujuan
Guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa disiplin dan rasa tanggung jawab.
b.Yang dimaksud dengan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas adalah mengarahkan pertumbuhan tubuh yang diperlukan oleh tugas pokok, sehingga secara jasmani dapat menjalankan tugas pokok tersebut dengan sempurna.
c.Yang dimaksud rasa persatuan adalah adanya rasa senasib sepenanggungan serta ikatan yang sangat diperlukan dalam menjalankan tugas.
d.Yang dimaksud rasa disiplin adalah mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan pribadi yang pada hakikatnya tidak lain daripada keikhlasan penyisihan pilihan hati sendiri.
e.Yang dimaksud rasa tanggung jawab adalah keberanian untuk bertindak yang mengandung resiko terhadap dirinya, tetapi menguntungkan tugas atau sebaliknya tidak mudah melakukan tindakan-tindakan yang akan dapat merugikan.

3.Penjelasan
a. Aba-aba 1.
Pengertian Aba-aba adalah suatu perintah yang diberikan oleh seseorang Pemimpin kepada yang dipimpin untuk dilaksanakannya pada waktunya secara serentak atau berturut-turut. 2.

Macam aba-aba Ada tiga macam aba-aba yaitu :
a.Aba-aba petunjuk
b.Aba-aba peringatan
c.Aba-aba pelaksanaan Penjelasan :

a.Aba-aba petunjuk dipergunakan hanya jika perlu untuk menegaskan maksud daripada aba-aba peringatan/pelaksanaan. Contoh : Kepada Pemimpin Upacara-Hormat – GERAK Untuk amanat-istirahat di tempat – GERAK
b.Aba-aba peringatan adalah inti perintah yang cukup jelas, untuk dapat dilaksanakan tanpa ragu-ragu. Contoh : Lencang kanan – GERAK (bukan lancang kanan) Istirahat di tempat – GERAK (bukan ditempat istirahat)
c.Aba-aba pelaksanaan adalah ketegasan mengenai saat untuk melaksanakan aba-aba pelaksanan yang dipakai ialah :
1.GERAK
2.JALAN
3.MULAI Penjelasan :

1.GERAK : adalah untuk gerakan-gerakan kaki yang dilakukan tanpa meninggalkan tempat dan gerakan-gerakan yang memakai anggota tubuh lain. Contoh : Jalan ditempat – GERAK
Siap – GERAK Hadap kanan – GERAK Lencang kanan – GERAK
2.JALAN : adalah utuk gerakan-gerakan kaki yang dilakukan dengan meninggalkan tempat. Contoh : Haluan kanan/kiri – JALAN Dua langkah ke depan – JALAN Satu langkah ke belakang – JALAN Catatan :

a.Apabila gerakan meninggalkan tempat itu tidak dibatasi jaraknya, maka aba-aba harus didahului dengan aba-aba peringatan – MAJU Contoh : Maju – JALAN Haluan kanan/kiri – JALAN Hadap kanan/kiri maju – JALAN Melintang kanan/kiri maju – JALAN
b.Tentang istilah : “maju” Pada dasarnya digunakan sebagai aba-aba peringatan terhadap pasukan dalam keadaan berhenti. Pasukan yang sedang bergerak maju, bilamana harus berhenti dapat diberikan aba-aba HENTI. Contoh :

o Ada aba-aba hadap kanan/kiri maju – JALAN karena dapat pula diberikan aba-aba : hadap kanan/kiri henti GERAK.
o Ada aba-aba hadap kanan/kiri maju – JALAN karena dapat pula diberikan aba-aba : hadap kanan/kiri henti GERAK.
o Balik kana maju/JALAN, karena dapat pula diberikan aba-aba : balik kana henti – GERAK. Tidak dapat diberikan aba-aba langkah tegap maju JALAN, aba-aba belok kanan/kiri maju – JALAN terhadap pasukan yang sedang berjalan dengan langkah biasa, karena tidak dapat diberikan aba-aba langkah henti – GERAK, belok kanan/kiri – GERAK.

c.Tentang aba-aba : “henti” Pada dasarnya aba-aba peringatan henti digunakan untuk menghentikan pasukan yang sedang bergerak, namun tidak selamanya aba-aba peringatan henti ini harus diucapkan. Contoh : Empat langkah ke depan – JALAN, bukan barisan – jalan. Setelah selesai pelaksanaan dari maksud aba-aba peringatan, pasukan wajib berhenti tanpa aba-aba berhenti.

3.MULAI : adalah untuk dipakai pada pelaksanaan perintah yang harus dikerjakan berturut-turut. Contoh : Hitung – MULAI Tiga bersaf kumpul – MULAI 3.

Cara memberi aba-aba
a.Waktu memberi aba-aba, pemberi aba-aba harus berdiri dalam sikap sempurna dan menghadap pasukan, terkecuali dalam keadaan yang tidak mengijinkan untuk melakukan itu.

b.Apabila aba-aba itu berlaku juga untuk si pemberi aba-aba, maka pemberi aba-aba terikat pada tempat yang telah ditentukan untuknya dan tidak menghadap pasukan. Contoh : Kepada Pembina Upacara – hormat – GERAK Pelaksanaanya :

o Pada waktu memberikan aba-aba menghadap ke arah yang diberi hormat sambil melakukan gerakan penghormatan bersama-sama dengan pasukan
o Setelah penghormatan selesai dijawab/dibalas oleh yang menerima penghormatan, maka dalm keadaan sikap sedang memberi hormat si pemberi aba-aba memberikan aba-aba tegak : GERAK dan kembali ke sikap sempurna.

c. Pada taraf permulaan aba-aba yang ditunjukan kepada pasukan yang sedang berjalan/berlari, aba-aba pelaksanaan gerakannya ditambah 1 (satu) langkah pada waktu berjalan, pada waktu berlari ditambah 3 (tiga) langkah. Pada taraf lanjutan, aba-aba pelaksanaan dijatuhkan pada kaki kanan ditambah 2 (dua) langkah untuk berjalan / 4 (empat) langkah untuk berlari.

d.Aba-aba diucapkan dengan suara nyaring-tegas dan bersemangat.

e.Aba-aba petunjuk dan peringatan pada waktu pengucapan hendaknya diberi antara.

f.Aba-aba pelaksanaan pada waktu pengucapan hendaknya dihentakkan.

g.Antara aba-aba peringatan dan pelaksanaan hendaknya diperpanjang disesuaikan dengan besar kecilnya pasukan.

h.Bila pada suatu bagian aba-aba diperlukan pembetulan maka dilakukan perintah ULANG ! Contoh : Lencang kanan = Ulangi – siap GERAK .

Gerakan Dasar

1.Sikap Sempurna Aba-aba : Siap - GERAK. Pelaksanaanya : pada aba-aba pelaksanaan badan/tubuh berdiri tegap, ke dua tumit rapat, ke dua telapak kaki membentuk sudut 60…, lutut lurus paha dirapatkan, berat badan di atas ke dua kaki, perut ditarik sedikit, dada dibusungkan, pundak ditarik sedikit ke belakang dan tidak dinaikkan, lengan rapat pada badan, pergelangan tangan lurus, jari-jari tangan menggenggam tidak terpaksa rapat pada paha, ibu jari segaris dengan jahitan celana, leher lurus, dagu ditarik, mulut ditutup, gigi dirapatkan, mata memandang tajam ke depan, benafas sewajarnya.
 


BARIS-BERBARIS PASKIBRAKA


BARIS-BERBARIS PASKIBRAKA


Baris berbaris memegang peranan penting dalam palaksanaan pengibaran Bendera Sang Merah Putih. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibraka untuk melaksanakan tugas. Kekompakan anggota Paskibraka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi.

Peraturan Baris Berbaris.

Peraturan baris berbaris diseluruh Indonesia hanya mengacu pada Peraturan Baris Berbaris Militer yang terdapat dalam Buku Peraturan tentang Baris Berbaris Angkatan Bersenjata. Buku ini disahkan oleh Surat Keputusan Pangab dan peraturan yang terakhir adalah Skep Pangab nomor : Skep/011/X/1985 tanggal 2 Oktober 1985, tetapi tahun 1992 ada perubahan pada Skep tersebut pada tempo langkah biasa dan langkah tegap dari 96 langkah tiap menit menjadi 120 langkah tiap menit.

Di dalam peraturan ini dibagi dalam 2 bagian yaitu baris berbaris dengan menggunakan senjata dan baris berbaris tanpa senjata. Peraturan baris berbaris militer tersebut diterapkan disemua kegiatan baris berbaris, sehingga dalam latihan Paskibraka harus mengacu pada peraturan baris berbaris tanpa senjata yang berlaku dan tidak boleh menerapkan aturan-aturan sendiri.

Pelatih.

Karena yang mengeluarkan peraturan baris berbaris adalah militer maka dengan dasar itu pelatih Paskibraka diambil dari instansi militer karena dianggap lebih memahami peraturan tersebut dan dapat memberikan ilmu baris berbaris sesuai peraturan yang berlaku. Didalam perkembangannya pelatih disekolah banyak yang melibatkan para purna paskibraka untuk melatih baris berbaris, namun harus dipahami bahwa siapapun yang memberikan latihan baris berbaris baik dari unsur militer maupun sipil/purna paskibraka semuanya harus berpedoman pada Peraturan Baris Berbaris yang berlaku.

Kewajiban Pelatih.

Keberhasilan latihan baris berbaris sangat tergantung pada kualitas dan kesanggupan seorang pelatih. Pelatih yang melatih hanya karena tugas tidak akan bisa mencapai hasil yang sempurna. Pelatih baris berbaris harus mempunyai kemampuan ilmu melatih sesuai peraturan peraturan yang berlaku dan kemampuan psikologis untuk mengerti kemampuan anak didiknya. Pelatih yang berkualitas harus mempunyai dasar-dasar melatih dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya antara lain :

1. Perasaan kasih sayang,

Pelatih harus dapat merasakan apa yang dirasakan oleh anak didiknya.

2. Persiapan

Persiapan yang baik akan menentukan keberhasilan latihan. Pelatih harus mempersiapkan program apa yang akan dilatihkan, pembagian waktu, alat –alat yang diperlukan, tempat dan lain sebagainya.

3. Mengenal tingkatan anak didik.

Kemampuan setiap anak didik berbeda-beda dalam menyerap materi latihan yang diberikan, oleh sebab itu pelatih harus dapat memahami kemampuan setiap anak didiknya dan memberikan metode latihan sesuai yang dibutuhkan sehingga pada akhirnya dapat dicapai suatu hasil yang optimal.

4. Tidak sombong

Keahlian dan kepandaian melatih bukanlah hal yang harus disombongkan atau hanya dipamerkan, melainkan wajib diamalkan dan diberikan kepada anak didiknya dengan kesabaran dan ketelatenan.

5. Adil

Pelatih harus dapat memberikan keseimbangan saat latihan dalam segala hal dengan cara memberikan pujian atau teguran tanpa membeda-bedakan satu dengan lainnya.

6. Teliti

Pelatih harus cermat dalam melaksanakan ketentuan-ketentuan sesuai dengan aturan yang berlaku. Gerakan setiap anak didiknya harus selalu diperhatikan sehingga dapat menerapkan gerakan sesuai dengan aturan yang benar.

7. Sederhana

Dalam memberikan penjelasan setiap gerakan pelatih harus mempergunakan bahasa dan kalimat yang sederhana sehingga mudah dipahami oelh setiap anak didik.

8. Teladan

Pelatih sebaiknya banyak memberikan dengan contoh-contoh gerakan, memberikan teladan dan selalu mengoreksi setiap anak didiknya sehingga mereka dapat melakukan gerakan dengan baik dan benar. Jika dilapangan pelatih sebaiknya tidak usah terlalu banyak bercerita atau memberikan pengarahan-pengarahan yang tidak perlu sebab yang diperlukan adalah pengulangan latihan-latihan setiap gerakan sehingga anak didik benar-benar memahami setiap gerakan dan dapat melaksanan dengan benar.

Perbandingan pelatih

Untuk latihan baris berbaris maka kualitas dan kemampuan pelatih sangat menentukan ratio pelatih dan anak didik. Untuk latihan baris berbaris maka ratio 1 : 15 atau 1 : 20 adalah ratio yang ideal, kalau terlalu banyak pelatih akan membuat anak didik menjadi bingung. Dalam melatih harus ditunjuk 1 orang pelatih yang akan mengatur pembagian-pembagian kelompok kecil, pemberian aba-aba gerakan dan lain sebagainya.

Program latihan

Tahap latihan baris berbaris adalah sebagi berikut :

1. Gerakan ditempat.

Gerakan baris berbaris yang dilakukan ditempat misal : Sikap siap, istirahat, hormat, lencang kanan, jalan ditempat dan lain sebagainya. Gerakan ditempat adalah kunci sukses dalam latihan baris berabris. Dalam latihan awal ini ketegasan pelatih mutlak diperlukan, karena jika anak didik sudah terbiasa dengan aba-aba dan gerakan yang tegas serta kompak maka dalam latihan pindah tempat dan berjalan akan menjadi mudah, karena secara emosi mereka sudah mulai terarah pada gerakan-gerakan selanjutnya.

2. Gerakan pindah tempat

Gerakan baris berbaris dengan pindah tempat tanpa melakukan gerakan berjalan, misal : 2 langkah kedepan/kebelakang, geser ke kekiri/kanan dan lain sebagainya

3. Gerakan berjalan.

Dalam latihan berjalan maka tahap latihan sebaiknya dibagi dalam kelompok-kelompok kecil antar 10 – 15 orang per kelompok karena akan lebih mudah untuk memperhatikan dan mengoreksi gerakan setiap anggota, setelah anggota pasukan dianggap mampu baru digabung menjadi kelompok yang besar.

1. Langkah Biasa

Yaitu membiasakan peserta untuk melakukan gerakan-gerakan langkah biasa, hal ini juga dimaksudkan agar dapat diberikan dasar-dasar penyeragaman langkah.

2. Langkah Tegap

Gerakan langkah tegap akan gerakan baris berbaris dengan sikap yang tegap baik ayunan tangan dan kaki, termasuk hentakan kaki sehingga dapat menimbulkan irama yang tegap, kompak dan mantap.

Dalam langkah tegap kekompakan dan keseragaman ayunan tangan harus benar-benar diperhatikan karena

...ayunan tangan akan menunjukkan keindahan dalam dalam berbaris.

3. Latihan tempo melangkah.

Saat latihan baris berbaris yang harus diperhatikan adalah tempo langkah baris berbaris dan kekompakan untuk melaksanakan sesuai peraturan tempo yang berlaku.

Untuk latihan tempo berjalan maka para pelatih dapat menggunakan tape recorder dan memutar lagu-lagu mars sesuai dengan tempo yang berlaku. Saat ini tempo langkah baris berbaris yang berlaku adalah 120 langkah per menit dengan panjang langkah 65 cm.

Berbaris sambil diiringi lagu-lagu mars akan membuat semua anggota pasukan lebih mudah menyeragamkan langkah sesuai dengan tempo lagu yang diputar.

Dalam latihan tempo dapat dibagi dalam kelompok-kelompok kecil dan masing-masing kelompok bergantian melakukan gerakan kombinasi jalan ditempat dan langkah biasa atau langkah tegap. Dengan latihan kombinasi ini akan mempermudah saat melakukan formasi pengibaran bendera, karena saat melakukan formasi biasanya gerakan jalan ditempat dan langkah tegap akan saling mengisi sehingga tempo langkah setiap anggota harus sama dan kompak

Pujian dan Hukuman

Dalam latihan baris berbaris kadang-kadang ada anggota yang melakukan gerakan-gerakan yang sangat kompak dan bagus dalam melakukan gerakan. Pelatih yang baik akan selalu jeli terhadap semua gerakan anak didiknya,dan disaat istirahat maka pelatih sebaiknya tidak segan-segan untuk memberikan pujian. Tetapi apabila ada anggota pasukan yang melakukan kesalahan-kesalahan dalam melakukan baris berbaris maka pelatih dalam memberikan hukuman harus jelas arahnya agar kejadian tersebut tidak terulang lagi. Hukuman sebaiknya tidak berupa hukuman phisik yang dilakukan secara langsung misal push up, squat jam dan lain-lainnya, karena :

Hukuman seperti ini tidak akan berdampak positip bagi anggota karena merugikan kondisi phisik anggota yang terbuang tenaganya sebab harus menjalani hukuman

Membuang waktu karena ada anggota yang dihukum sehingga anggota yang lain tidak dapat meneruskan latihan.

Hukuman yang dilakukan sebaiknya bersifat mendidik dan membuat anggota yang melakukan kesalahan benar-benar merasakan bahwa akibat kesalahan yang dilakukan akan merugikan anggota yang lain.

Jika ada anggota yang sering melakukan kesalahan maka anggota yang bersangkutan dipisah dan secara individual diberikan arahan dan dikoreksi gerakan-gerakannya. Jika kesalahan dilakukan saat melakukan gerakan ditempat maka dapat diberi hukuman dengan melakukan gerakan-gerakan yang salah sebanyak 10 kali, dengan cara seperti ini selain akan meningkatkan kemampuan anak didik juga sebagai bentuk latihan khusus sehingga anggota tersebut dapat lebih memahami kekurangannya dan memperbaiki dengan cepat, sedang manfaat pelatih dengan memberi hukuman seperti itu maka akan meningkatkan kemampuan anggotanya secara cepat tanpa merugikan yang lain.

Jika kesalahan dilakukan saat latihan berjalan maka secara personal anggota tersebut dapat diperintah untuk melakukan langkah tegap secara sendiri/ personal. Dengan cara ini palatih dapat memperhatikan kemampuan secara individu, sedang bagi anggota yang melakukan baris berbaris sendiri akan menimbulkan perasaan malu karena telah melakukan kesalahan dan pasti dia akan berusaha untuk tidak mengulanginya lagi.

Hukuman-hukuman yang berupa push up, squat jam atau hukuman phisik lainnya sudah saatnya ditinggalkan karena hanya akan merugikan peserta latihan secara keseluruhan dan bersifat kurang mendidik. Jika ada yang beralasan kalau hukuman tersebut untuk meningkatkan kondisi phisik, maka pelatih yang mengatakan hal tersebut harus meningkatkan pemahaman tentang latihan baris berbaris yang benar,sebab saat sudah masuk latihan baris berbaris Paskibraka kondisi phisik peserta harus baik dan peningkatan kondisi phisik secara instant akan membuat peserta kurang sehat sehingga tidak dapat berprestasi dengan optimal.



SIKAP SEORANG PASKIBRAKA


SIKAP SEORANG PASKIBRAKA


Salam PASKIBRA!!!

Kata 'Sikap' memang sudah tak asing lagi kita dengar. Apalagi pada organisasi PASKIBRA Perbaungan, 'sikap' merupakan fundamental yang harus dimiliki oleh tiap anggotanya. Lalu apakah sebenarnya 'sikap' itu?

Carl Jung mendefinisikan sikap sebagai "kesiapan dari psike untuk bertindak atau bereaksi dengan cara tertentu". Dari penjabaran tersebut dapat kita artikan bahwa 'sikap' adalah suatu cara manusia untuk berlaku dan membawa diri berdasarkan pengalaman. Jika kita kaitkan dengan PASKIBRA, maka 'sikap' yaitu tingkah laku atau perbuatan seorang PASKIBRA, sesuai dengan pendidikan dan latihan yang telah diperolehnya.

Lalu mengapa 'sikap' menjadi begitu penting? Untuk menjawab persoalan tersebut, paling tidak ada 3 hal yang harus diperhatikan:

1. Sikap merupakan Jati Diri. Baik secara sadar atau tidak, segala tingkah laku yang kita perbuat akan menimbulkan dampak dari dua sisi, yaitu baik dan buruk. Adalah orang lain yang dapat menilai baik atau buruknya sikap kita, dan dari penilaian tersebutlah kita dapat mengetahui Jati Diri kita sebenarnya.

2. Sikap dapat Mengintimidasi. Pernahkah Anda berhadapan dengan Pelatih yang 'menakutkan'? Jangankan untuk bergerak-gerak di barisan, bahkan untuk menatap sosoknya saja Anda tidak memiliki keberanian. Atau sebaliknya, mungkin Anda pernah dilatih oleh Pelatih yang sangat menyenangkan? Bahkan Anda merasa sangat kagum terhadap Pelatih tersebut padahal dia belum memberikan materi apapun. Kedua hal tersebut muncul akibat 'sikap' yang ditujukan ke Anda memiliki kekuatan sedemikian rupa hingga Anda terpengaruh untuk merasa 'takut' atau 'kagum'.

3. Sikap adalah Identitas. Pendidikan dan Latihan Dasar yang diberikan oleh para Pelatih PASKIBRA semestinya dapat membentuk 'Sikap' yang baik pada para perserta didik (baca: CAPAS). 'Sikap' itulah yang dapat membedakan antara siswa yang mengikuti kegiatan berorganisasi dengan siswa yang sama sekali tidak mengikuti kegiatan berorganisasi. Harusnya kita dapat melihat dengan jelas sikap kritis, penuh percaya diri, cerdas dan budi pekerti luhur yang tercipta oleh semua anggota PASKIBRA.


Orientasi Sikap

Lalu kemanakah 'Sikap' itu harus diterapkan? Sikap yang baik seharusnya kita terapkan dalam segala aspek, baik di keluarga, di sekolah bahkan dalam kehidupan bermasyarakat. Terdengar muluk-muluk memang, tetapi paling tidak untuk awalnya marilah kita menerapkan Sikap PASKIBRA yang baik saat berada di lingkungan kepelatihan seperti saat melakukan gerakan PBB (Peraturan Baris-berbaris).

Apabila 'Sikap' yang baik sudah Anda miliki, maka yakinlah bahwa Anda telah mempunyai 'bekal' paling berguna untuk menjalani kehidupan.

Sudahkah Anda menentukan Sikap hari ini?  

SYARAT MENJADI PASKIBRAKA

SYARAT MENJADI PASKIBRAKA
1. Memiliki minat dan keinginan untuk menjadi Paskibraka dan aktif sebagai anggota Purna Paskibraka Indonesia. 
2. Siswa Kelas X SMA/SMK/MA dan berusia 16 s.d. 18 tahun pada saat seleksi diselenggarakan.
3. Belum pernah menjadi Paskibraka, baik Tingkat Kota / Provinsi / Nasional.
4. Tinggi Badan, tidak lebih dan tidak kurang dari persyaratan yang ditentukan.
a) Putra : 165 cm – 180 cm, diutamakan 170 cm – 175 cm.
b) Putri : 160 cm – 175 cm, diutamakan 165 cm – 170 cm.
Keterangan :
Untuk menjadi Paskibraka Provinsi dan Nasional tinggi Putra : 170 cm – 175 cm dan Putri : 165 cm – 170 cm.
5. Berat badan ideal (menyesuaikan dengan tinggi badan).
6. Tegak dan tidak cacat, terutama gigi, kulit dan mata, kaki tidak berbentuk X atau O.
7. Sehat jasmani dan rohani (tidak mempunyai penyakit kambuhan) dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter pemerintah.
8. Penampilan simpatik dan menarik serta gembira.
9. Berkepribadian dan berakhlak mulia.
10. Nilai rapor di atas nilai rata-rata kelas, dibuktikan dengan Rapor.
11. Memiliki kemampuan bahasa Inggris aktif (untuk tingkat provinsi dan nasional).
12. Aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler dan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan.
13. Mendapat ijin tertulis dari orang tua dan kepala sekolah.
14. Diperbolehkan memakai jilbab.
15. Tidak mutlak menjadi anggota Paskibra Sekolah, namun diutamakan Paskibra Sekolah.

Untuk persyaratan khusus akan disampaikan melalui surat resmi yang akan dikirimkan ke sekolah-sekolah.
 
 

 
 
 



Galery Pengukuhan Paskibraka Nasional 2011

Galery Pengukuhan Paskibraka Nasional 2011

Written By brigaspad on 25 March 2012 | 10:50 AM

beranda-brigaspad,
Awalnya iseng-iseng membuka-buka file yang tersimpan di flashdish, hingga pada file tentang Paskibraka, brigadista menemukan hal yang "sesuatu banget".. hahahaha, sedikit niru gayanya syahrini. File yang dulu sempat brigadista simpan dan mungkin berguna bagi rekan-rekan paskibra, Paskibraka maupun anggota PPI (Purna Paskibraka Indonesia)

File yang Brigadista maksud adalah sebuah kumpulan photo pengukuhan Paskibraka Nasional tahun 2011 lalu. walau lumayan lama karena sebentar lagi akan terbentuk Paskibraka 2012, tapi brigadista rasa tak ada salahnya untuk di share. Berikut beberapa photo tersebut. Klik photo untuk melihat ukuran lebih besar.



Nah, buat temen-temen yang sedang mengikuti seleksi Paskibraka 2012, tetep semangat dan jangan berputus asa.